Upilachyne's Blog

Blog Kalang Kabut

M0dus baru pencurian di Kost

leave a comment »


Kejadian ini sebenernya bukan nimpa aku, tapi nimpa temen kost yang sekamar sama aku.

Gini ceritanya:

Malam minggu aku gak nginep di kostku, aku nginep di mantan tempat kerjaku yang lama. Temen satu kostku (sebut saja namanya Kumbang), tidur sendirian di kostku. Minggu pagi, pagi-pagi sekali, seseorang ngetuk-ngetuk pintu kost si Kumbang. Kumbang yang habis bergadang sama Bunga terkejut dan terbangun. Begitu membuka pintu, Kumbang langsung dicecar sama pertanyaan-pertanyaan yang intinya, si Kumbang kudu buru-buru mandi soalnya dia diundang kondangan di suatu RT.

Kumbang, namanya orang baru bangun tidur, setengah sadar n nggak manggut-manggut, PADAHAL KUMBANG SENDIRI GAK KENAL ORANG ITU!!! tapi dengan sok kenal si orang yang datang merintah-merintah nyuruh Kumbang cepat mandi n segera berangkat. ntah pake hipnotis ato emang si Kumbang gak sadar, si Kumbang nurut-nurut saja. Untungnya neh… si Kumbang emang orangnya berhati-hati sekali, HP n dompet dia bawa mandi (soale dikost ku yang paling berharga ya cuma itu….). Herannya, si orang yang niat jelek nih ya kok sempat-sempatnya bilang, “Heh, ngapain mandi bawa hape segala!!”. Si Kumbang yang emang gak terlalu sadar dari tidur cuek gak nggubris.

Keluar kamar mandi, si Kumbang bengong, si orang yang nyuruh dia cepetan mandi tadi udah gak ada. Spontan si Kumbang bingung, langsung lari ke tingkat 1 (kost kami di lantai 2). Huff, ternyata sepeda masih ada. Tapi herannya orang tadi udah gak ada blas… Waktu itu, si Kumbang bener-benar gak ada prasangka blas kalo si orang ini niat jelek. Masalah dia bawa Hape ke Kamar mandi, itu emang kebiasaan dia buat hati-hati. Sorenya, waktu ngobrol, dia baru cerita sama aku.

Banyak modus pencurian yang dilakukan di area kost-kostan. Mulai dari yang murni nyolong, sampai yang nyolong disertai penipuan. Kasus yang menimpa Kumbang tadi emang tergolong kategori yang kedua. Pelaku memanfaatkan kondisi korban yang setengah sadar dari tidur dan rasa “takut telat kondangan” untuk menghilangkan kewaspadaan korban. So, pembaca, ati-ati ya… modus pelaku bisa bervariatif, bisa saja pelaku bilang kalau ada teman atau keluarga yang kecelakaan n minta cepat diurus. Bahkan, aq pernah denger dari temenq sendiri yang pernah kena tipu, si pelaku menggunakan seragam Polisi, n bilang sama orang tua temenku kalau temenku kecelakaan n ujung-ujungnya minta duit…

bener kata bang napi. WASPADALAH.

Written by upilachyne

27/12/2010 pada 5:24 pm

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: