Upilachyne's Blog

Blog Kalang Kabut

Typhoid Fever …. Saya kena lagi…

with one comment


Kena lagi… Jadi ingat istilah “Hanya keledai yang jatuh 3 kali ke lubang yang

sama….”. Untung masih dua kali. Ya.., saya kena Typhoid Fever (lagi). Sebuah kenangan muncul ketika penyakit tidak mematikan namun menyengsarakan ini muncul kembali. Dahulu kala, aku ingat ketika masih SMA, aku terkapar tak berdaya di kasur selama beberapa minggu akibat bakteri Salmonella typhosa ini. Waktu itu aku masih sekolah. Sekarang, sekarang aku kena lagi dalam posisi sedang bekerja. Dan artinya “Gak ada yang makan kalo gak kerja” berlaku.

Aku ikut Jamsostek, sebuah asuransi kesehatan bagi orang-orang yang kerja di pabrik. Dengan membayar iuran sebesar Rp. 23.000,- tiap bulan yang dipotong langsung dari gaji yang diterima, pesertanya mendapat fasilitas Jaminan Hari Tua, serta pengobatan gratis pada tempat-tempat yang telah ditunjuk oleh Jamsostek. Nah… tempat-tempatnya iniloh yang bikin males. Namanya juga gratis, mau gimana…

Tanggal 9 kemarin (09/02/2011) aku periksa di Jamsostek. dan ternyata aku divonis kena Typhoid Fever. Keren namanya, tapi sepele artinya. Tipes.

wkwkwkwkwk

Thanks to Vik and Cay yang udah ngerawat aku. Tanpa kalian berdua aku pasti sudah tergeletak di tong sampah depan kost. wkwkwk

Ah… mbulet terus.. lanjut to topik. Waktu pulang dari jamsostek, aku dikasih 3 macem obat yang aku sendiri gak ngerti merek n fungsinya. maklumlah, obat generik.

Tapi di salah satu bungkusnya iseng-iseng aku baca judulnya “Thiamex Thiamphenicol”. Langsung begitu nyampe di kost, aku browsing. dan ternyata fungsinya memang buat membunuh mikroorganisme di dalam tubuh. Sedangkan obat yang 2 lainnya… masih belum tahu fungsinya.

nih bagi-bagi sedikit tip buat yang kena tipes juga:

1. Jangan makan Pedes, Kecut.

2. Stop Kopi, Teh, Soda, Sirup (air putih doank xixixixi)

3. Istirahat yang banyak. Beberapa kasus Tipes bisa sampe 10 hari demam!

4. Pengobatan pakai cacing rebus memang gak haram, tapi … kalo u hidup di kota, bisa dapat ga? mending cari penambah vitamin di apotik, berhubung fungsinya sama. nambah protein kan?

5. Doa jangan ketinggalan. Keliatan sepele, tapi wajib.

sekian saja dari saya, sampai jumpa di lain kesempatan. Dan Salam Olahraga!!!

Written by upilachyne

10/02/2011 pada 12:48 am

Ditulis dalam Uncategorized

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. gue ngakak nih bacanya XDDD

    rima

    30/09/2011 at 11:04 am


Tinggalkan Balasan

