Upilachyne's Blog

Blog Kalang Kabut

Galaxy Miniku

leave a comment »


Ada suatu ketika saat dimana aku meminta dan aku malah terkejut saat mendapatkannya. Inget kejadian yang aku alami waktu aku minta kerja gak pake AC dan di depan kompi? Dan ternyata dituruti sama Tuhan?. Kejadian ini berulang. Tapi kali ini aku gak minta sama Tuhan. Aku minta sama temenku dewe (jadi bukan doa, nih becanda yang dianggep serius..). Beberapa bulan lalu, aku nganter temen beli BB (“Bau Badan” entah kenapa sejak awal kemunculannya di Indonesia, aku merasa tidak suka dengan BB, mungkin karena over expose, cenderung menembak pasar High End yang notabene orang berduit dan identik dengan hedonism). Waktu pulang, aku ditanya sama dia “Sep, gak pingin beli BB pisan ta?”

Aku yang emang sama sekali gak minat langsung jawab “Males, gak ada menariknya …”

“Bagus lo, ntar BBM-an sama aku kan enak, irit pulsa”.  Dia pamee…r…😛

Namanya juga sudah kenal akrab, gak sungkan aku ngomong. “Gak ah… Kalo ngejar irit pulsa ngapain pake B B… Boros pulsa iya…, Lha wong Tarif SMS sama langganan BB udah lebih murah langganan SMS… (Pake TRI!! 10.000 SMS tiap hari!!! Kalo bisa ngabisin tak ancungi Jempol deh…!! dua!!”Image)

“Ow…”, jawaban simpel meluncur dari mulutnya.
“mini ae. . .” aq nyelutuk.
“mini? apa tu?”
“galaxy mini…. mosok g tau?”
“PS?..”
Wadow!! kok disangka PS?
“hape… samsung keluaran lama… ”
“ow … opo asike?”
“pingin ae…”. Suer, aq dewe sebetulnya wakťu itu gak tau apa-apa tentang android.
“Yo sok ae nek ada job..” dia bergumam.
“mau beliin ta?” tanyaku
“Asal ada job..”
“Pengalaman yang kemarin job dari u kan gak cair to?..”
“cair. . sek ta..”
“ya gini ae wes, nek mau beliin yo sukur, nek gak yo jok nawari…”
Tuntutan sekaligus tantangan buat dia. Sebuah pembicaraan yang berminggu-minggu kemudian jadi topik yg terlupakan.

Lalu beberapa bulan kemudian. . dateng sms:
‘sep, piye ki onok job, galaxy yo?’

aku balas:
‘ada uang ada barang. ‘

aq gak nulis rinci job apa, fee ku berapa, sukses pa enggak.. yang mesti ‘show must go on!!’.
Aku dapet ni hape yang sekarang aku pake buat blogging.

‘jadul’ kata sebagian orang

‘hape lemot’ kata yg satunya

‘wow!!, internetnya cepet, gratis lagi.. !’ kata orang yg sok ngerti.
‘Gratis pala lo peyang’ kataku….

Current known problem is…
duit buat beli pulsa. [aku emang jual pulsa… tapi yo mosok diabisin dewe…]

ending:
tulisan ni aku tulis dengan tujuan pamer semata. sekalian pengumuman: aku bisa posting lewat hape, dan ini menyenangkan.

Written by upilachyne

06/04/2012 pada 11:26 am

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

